Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 28 November 2013

AKTUALISASI SEMANGAT BERQURBAN DALAM KEHIDUPAN

Qs.Al-Maidah 27.Qs.Al-haj.36.
Untuk itu  kita aktualisasikan dalam kehidupan kita  antara lain
1. Mensyukuri tersedianya  sumber makanan dan minuman bagi kelangsungan hidup kita
Qs.al-haj,28.(Dan supaya mereka menyebut asma alloh.pada hari yg telah di tentukan atas rezki yg alloh telah berikan kepada mereka berupa binantang ternak,Maka makanlah sebagaian dari padannya dan sebagaian lagi berikanlah untuk di makan orang 2 yg lagi fakir.
2. Memelihara kebersamaan dalam mewujudkan sebuah kehidupan bermasyarakat yang sehat,Menerut Syayid sabiq:Hewan qurban sebaiknya di makan 1/3 yg berqurban dg keluargannya,di bagikan 1/3nya,di simpan 1/3nya.dan boleh juga membagikan ke luar negri.
3.  Menumbuhkan semangat berqurban dalam mewujudkan masyarakat yg sejahtera.
Seorang Ulamak mesir pernah menasehati pengikutnya:Wahai saudaraku ,Apakah kalian siap kelaparan demi agar orang lain kenyang ? Siap tidak tidur demi agar orang lain bisa tidur.? Siap lelah demi agar orang lain bisa istirahat?  Dan Ahirnya siap mati demi agar umat ini akan terus hidup.
4 .Ikut serta dalam melestariakan Tradisi kegaikan dan kemaslahatan umat manusia.
Mendidik tanggung jawab,melestarikan yg baik dan bermanfaat.Firmannya Wafalul khoirollaalakum tuflikhun:dan berbuatlah kebaikan ,Supaya kamu mendapat kemenangan Al-Haj.77. yg sudah di contohkan Ibrahim terhadap anaknya ismail.as

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites