Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 17 Desember 2011

GAJI DAN UANG MAKAN PNS DAN TNI / POLRI NAIK DI 2012

Pemerintah akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota TNI/Polri tiap tahun. Pada tahun 2012, gaji pelayan negara ini akan kembali dinaikkan.Demikian isi ‘Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal 2012′ terbitan Kementerian Keuangan yang dikutip detikFinance, Senin (23/5/2011).


Pada kajian tersebut, kebijakan alokasi belanja pegawai di 2012 diarahkan untuk mempertahankan tingkat kesejahteraan PNS, anggota TNI/Polri, serta pensiunan. Jadi di 2012, gaji pokok dan pensiun pokok PNS, anggota TNI/Polri, serta pensiunan bakal dinaikkan. Namun belum disebutkan berapa kenaikannya.

Selain itu, uang makan PNS dan uang lauk pauk untuk anggota TNI/Polri juga bakal naik. Pada tahun 2011 ini, pemerintah juga telah menaikkan gaji PNS, TNI/Polri dan pensiunan dengan kisaran 10-15%.

Kemudian, tahun depan pemerintah berkomitmen untuk terus membenahi kebijakan alokasi belanja barang. Anggaran belanja barang pemerintah diarahkan untuk menjaga penyelenggaraan kegiatan operasional pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pemeliharaan aset dengan tetap memperhatikan efisiensi dan efektivitas alokasi dan penggunaan alokasi anggarann.

Baca juga artikel terkait, silahkan klik TABEL KENAIKAN UANG MAKAN DAN UANG LEMBUR PNS TAHUN 2012


Sumber : http://setagu.net/berita/gaji-dan-uang-makan-pns-dan-tnipolri-naik-lagi-di-2012

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites